Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Windows 10 Secara Permanen (100 % berhasil)

Aktivasi windows 10, product key windows 10,

Cara Mengaktifkan Windows 10 Secara Permanen (100 % berhasil)

Apakah komputer atau laptop Anda memiliki peringatan untuk mengaktifkan Windows? Jika muncul peringatan seperti itu tandanya Anda belum melakukan aktivasi terhadap Windows 10 yang Anda gunakan. Untuk menghilangkan peringatan itu Anda perlu tahu cara mengaktifkan Windows 10 edisi Home Professional dan Enterprise secara permanen.

Untuk menikmati fitur-fitur Windows 10 sepenuhnya tanpa ada limitasi, pengguna harus mengaktifkan Windows mereka terlebih dahulu. Dan untuk mengaktifkan Windows 10, Anda memerlukan kunci produk yang harus anda masukkan selama/setelah proses instalasi.

Beberapa orang mungkin tidak ingin membeli lisensi Windows 10. Karena Harganya yang terbilang mahal terutama bagi mahasiswa yang tidak memiliki cukup uang untuk membeli kunci produk tersebut. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara mengaktifkan Windows 10 tanpa lisensi?.

Kita semua bisa saja menggunakan alat aktivasi yang tersedia secara luas di Internet. Namun sebagian besar aktivator ini diidentifikasi sebagai virus atau malware, dan sulit sekali untuk menemukan aktivator bebas virus. Namun nyatanya hampir semua activator seperti ini, jika ingin menggunakannya anda harus menonaktifkan terlebih dahulu software antivirus di komputer/laptop anda.

Cara Melakukan Aktivasi pada Windows 10 secara Permanen

Namun masih ada sebagian orang yang khawatir jika menggunakan software pihak ketiga (aktivator) yang dianggap berbahaya oleh sebagian antivirus yang terpasang di komputer/laptop mereka. Maka disini saya akan membagikan tutorial cara aktivasi windows 10 tanpa install software pihak ketiga yang pastinya sangat aman.

  1. Pertama-tama periksa laptop atau PC agan dan pastikan telah terhubung ke internet. Kemudian tekan tombol Windows pada keyboard Anda dan kemudian ketik activation dan masuk ke menu Activation settings

  2. Selanjutnya kita pergi ke menu  Activation. Anda dapat melihat pada gambar bahwa saya menggunakan Windows 10 Pro yang tidak diaktifkan di sini (Windows is not activated). 

  3. Buka Command Prompt dan jalankan sebagai administrator untuk mengaktifkan Windows 10. 

  4. Pilih Yes jika pesan seperti ini muncul. 

  5. Kemudian salin dan tempel “slmgr /skms kms8.msguides.com” dan tekan enter. 


  6. Setelah muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini, pilih OK

  7. Kembali ke jendela aktivasi sebelumnya lalu klik Change Product Key

  8. Kemudian masukkan kunci produk Windows 10 Pro Anda. Kunci produk untuk Windows 10 Pro atau versi Windows 10 lainnya (Home Education atau Enterprise) dapat diunduh dari tautan berikut:  Kunci Produk Windows 10
  9. di tutorial ini saya menggunakan Windows 10 Pro. jika kamu telah memasukkan kunci produk pilih Berikutnya

  10. Pastikan Anda terhubung ke Internet dan memasukkan kunci produk dengan benar. Kemudian klik Activate

  11. Setelah beberapa saat Windows 10 berhasil diaktifkan

Pertanyaan mengenai Activate Windows 10

*Bang, Punya saya kok muncul pesan error 0xC004F074?

*Bang, punyaku gagal aktivasi windows 10.. Harus bagaomana nih?

Biasanya jika kalian menemukan kejadian error seperti pertanyaan diatas, itu tandanya koneksi internet kalian kurang stabil dan bisa jadi servernya lagi sibuk.

Cara ngatasinya bisa melakukan cara berikut:
Lakukan kembali ke tahap nomer 5 tapi ubah perintahnya menjadi berikut
slmgr /skms s9.us.to
lalu tersukan ke tahapan selanjutnya 😊

Demikian tutorial yang dapat saya bagikan tentang cara aktivasi windows 10. Sekali lagi jika Anda memiliki uang ekstra, lebih baik untuk membeli kunci produk asli. Tetapi sebagian besar siswa yang tidak memiliki cukup uang untuk membeli kunci produk asli dapat mencoba panduan di atas dengan bijak.


Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Windows 10 Secara Permanen (100 % berhasil)"