Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memberi Password pada Windows 10

 

Cara Memberi Password pada Windows 10

Cara Memberi Password pada Windows 10 -  anda pernah menginstall Windows 10 pada Laptop atau PC , dan saat proses pemubuatan account local user berlangsung, maka windows akan menanyai anda untuk membuat Password pada account tersebut.

namun jika anda merasa khawatir akan lupa passwordnya, maka anda akan milih skip atau lewati bagian ini (skip create password). sebab jika passwordnya lupa anda harus install ulang windows lagi..
dan sekarang anda ingin memberi password pada Komputer Windows 10, supaya data pribadi anda aman dan terlindungi. tentu anda dapat melakukannya dengan sangat Mudah.

Berikut Cara Membuat Password pada Windows 10 dengan baik dan benar

Metode ini diperuntukan buat anda yang ingin memberi password menggunakan akun pengguna lokal (Local User), Ingat! bukan menggunakan Account Microsoft.

Langkah 1: 

Buka Settings dengan cara klik icon Settings pada Start Menu, atau Buka Settings dengan mencet tombol "Windows + I" di keyboard bersamaan.

Cara Memberi Password pada Windows 10

Langkah 2: 

Click Accounts (Lihat gambar dibawah).

Cara Memberi Password pada Windows 10

Langkah 3: 

Click "Sign in options" lalu pada bagian Password pilih Add untuk membuka jendela pembuatan Password.

Cara Memberi Password pada Windows 10

Langkah 4: 

ketika muncul Jendela Create a password silahkan ketik dan isi Kata sandi yang anda inginkan pada kolom New password,dan ketik ulang kata sandinya di kolom Confirm password untuk memastikan password yang anda ketik benar dan tidak typo. dan pastikan juga Password yang anda buat harus sangat kuat agar tidak mudah ditebak.

note: jika anda termasuk orang yang sering mudah lupa? maka anda bisa memberi pengingat password pada kolom Password hint! silahkan masukan kalimat atau apapun yang membantu anda mengingat Password Aselinya,

contoh: password saya adalah "KUCINGJERRY" maka sebagai pengingat akan saya tulis "tom and jerry" pada kolom password hint. ingat password hint itu bukan password aseli, tapi pengingat password.. jadi jangan masukan password asli kalian di password hint, melainkan isilah dengan pesan atau tulisan yang mendekati password asli anda.
Jika sudah semua silahkan klik Next.
Cara Memberi Password pada Windows 10

Langkah 5: 

klik tombol Finish untuk menambahkan password yang barusan anda buat tadi.

Cara Memberi Password pada Windows 10

Tambahan: 

Supaya lebih aman lagi, anda bisa merubah pengaturan sistemnya supaya meminta password setiap habis bangun dari Sleep Mode, Caranya:

*Buka menu Settings. lalu pilih Accounts -> Sign in options.
*dibagian Require Sign-in, cari pilihan When PC wakes up from sleep dari kotak dropdown tersebut.
Cara Memberi Password pada Windows 10


Oke sekarang anda telah berhasil membuat password pada windows 10 anda, dan ketika anda masuk windows maka akan ditanyai password untuk bisa masuk ke dekstop.
Login Password Windows 10



Posting Komentar untuk "Cara Memberi Password pada Windows 10"