Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Layanan Cloud Storage Gratis Untuk Backup

Cloud Storage, Google Drive, OneDrive
 

Beberapa Layanan Cloud Storage Gratis Untuk Backup

Tahukah Anda jika sebenarnya ada cukup banyak layanan Cloud Storage Gratis untuk backup yang bisa Anda gunakan. Dalam istilah lain, cloud storage juga sering disebut dengan online storage. 

Cloud storage dalam bahasa paling sederhana bisa diartikan sebagai tempat penyimpanan file secara online. Hampir semua file bisa Anda simpan di sini. Mulai file dalam bentuk dokumen, gambar, video, musik, dan lain sebagainya. 

Sayangnya tidak semua layanan cloud storage ini gratis. Sebab ada beberapa layanan cloud storage berbayar. Nah, untuk Anda yang ingin menggunakan layanan cloud storage gratis untuk backup file, berikut ini adalah beberapa rekomendasi terbaiknya. 

Google Drive

Google Drive adalah jenis cloud storage gratis pertama yang bisa Anda pilih. Namun untuk menikmati layanan ini, Anda diharuskan untuk membuat akun Google terlebih dahulu. Barulah setelah memilikinya, Anda akan mendapatkan cloud storage gratis dengan kapasitas penyimpanan hingga 15 GB. 

Sayangnya tidak semua file bisa Anda simpan pada Google Drive. Soalnya layanan ini hanya diperuntukkan untuk menyimpan layanan Google saja. Misalnya saja seperti Gmail, Google Photo, dan lain sebagainya. 

OneDrive 

OneDrive adalah layanan cloud storage gratis berikutnya yang bisa Anda pilih. Nah, sedikit informasi, OneDrive ini merupakan layanan cloud storage buatan Microsoft yang sebelumnya bernama SkyDrive. 

Untuk bisa menggunakan OneDrive, Anda diharuskan untuk membuat akun Microsoft terlebih dahulu. Barulah setelah itu Anda akan mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 5 GB. 

Yandex Disk 

Selain dikenal dengan Search Engine dan juga Yandex Email, Yandex juga menawarkan layanan could Storage dengan nama Yandex Disk. Sama halnya seperti Google Drive dan OneDrive, untuk mendapatkan layanan ini Anda pun diharuskan untuk membuat akun Yandex terlebih dahulu. 

Nah, setelah Anda berhasil membuat akun Yandex, ruang penyimpanan sebesar 10 GB dari Yandex Disk akan Anda dapatkan. Sebagai tambahannya, Anda pun akan diberikan layanan akses gratis ke Microsoft Office Online tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu. 

MediaFire 

Untuk Anda yang mencari layanan cloud storage gratis yang menawarkan kapasitas penyimpanan besar, maka MediaFire bisa menjadi pilihan terbaiknya. Memang pada awalnya Anda hanya akan diberikan ruang penyimpanan sebesar 10 GB saja. Namun Anda diberi kesempatan untuk menambah kapasitasnya hingga 50 GB. Bahkan bisa lebih.

Cara untuk mendapatkannya adalah melalui program seperti friend referral (rujukan teman) atau application download (mengunduh aplikasi). Selain itu, MediaFire termasuk cloud storage gratis yang tidak memberlakukan batasan bandwidth untuk upload maupun download. 

DropBox

Meskipun DropBox bukan termasuk cloud storage gratis yang menawarkan kapasitas penyimpanan besar, namun masih layak untuk dipertimbangkan. Jika Anda memilih menggunakan layanan ini, maka Anda akan diberikan kapasitas penyimpanan hingga 2 GB. 

Meskipun demikian, ternyata Anda diberi kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak lagi ruang penyimpanan sampai dengan 1 GB. Selain itu, DropBox pun menawarkan akses gratis ke Microsoft Office Online. 

pCloud 

pCloud dikenal sebagai salah satu layanan Cloud Storage gratis yang aman serta didukung dengan interface yang mudah sekali digunakan. Nantinya Anda akan mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 10 GB. 

Berita baiknya, Anda dimungkinkan untuk menambah kapasitas ruang penyimpanannya sampai dengan 20 GB. Caranya melalui program friend referral dan juga bonus. Keunggulan lain dari layanan cloud storage gratis ini adalah tidak adanya batasan kecepatan dan juga ukuran file yang diunduh maupun diunggah.

Posting Komentar untuk "Beberapa Layanan Cloud Storage Gratis Untuk Backup"